Saturday, June 4, 2016

GNU Masuki Sistem Pembayaran Elektronik dengan GNU Taler 0.0.0

GNU Masuki Sistem Pembayaran Elektronik dengan GNU Taler 0.0.0

GNU Masuki Sistem Pembayaran Elektronik dengan GNU Taler 0.0.0

Christian Grothoff dari GNU baru saja merilis GNU Taler 0.0.0. GNU Taler merupakan perangkat lunak bebas yang menyediakan layanan sistem pembayaran elektronik secara anonim.

Di versi alfanya ini, GNU Taler belum bermanfaat dan belum bisa dipakai karena ia belum terintegrasi dengan sistem perbankan tradisional maupun bitcoin. Taler baru bisa berjalan di “bank” nya sendiri. Wallet GNU Taler juga belum berfungsi dengan baik, ia bisa menarik koin (uang) tetapi belum bisa menangani pengembalian uang, refresh, sinkronisasi, dan lainnya. Backend merchant sudah bisa menangani pembayaran dan membuat kontrak tapi belum mendukung pengecekan pembayaran yang diterima.

Untuk pembayaran apapun yang menggunakan pajak, pengguna GNU Taler tetap harus membayar pajak namun tetap dalam bentuk ananonim. Mengapa mereka mendukung sistem pajak? Dalam situsnya, taler.net, Taler menjamin bahwa pemerintah bisa mencatat total pendapatan rakyat mereka. Ini berbeda dengan sistem Bitcoin yang tidak mengenal pajak.

Anda bisa mengenal GNU Taler lebih jauh melalui Taler.net, dan bila ingin mempelajari APInya silakan kunjungi api.taler.net.

0 comments:

Post a Comment

Harap tidak menggunakan link aktif atau nonaktif dan menggunakan bahasa yang baik saat berkomentar.


Top